Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
10 HARI TERAKHIR RAMADAN

10 HARI TERAKHIR RAMADAN

Ada pesantren kilat di sekolah yang diikuti bapak ibu guru juga karyawan di tempat saya mengajar. Diingatkan bahwa 10 hari terakhir di bulan Ramadan harus waspada dengan adanya pencuri Ramadan yang selalu menguntit orang-orang yang lengah dan mudah terpedaya.

Seharusnya kita bisa memanfaatkan 10 hari terakhir Ramadan dengan sebaik-baiknya. Ada malam-malam Lailatul Qadar yang menjadi kan malam seibu bulan yang bisa diisi dengan amalan untuk memohon ampunan, keberkahan dan juga kebahagiaan yang didambakan.

Pelaksanaan waspada di 10 hari terakhir Ramadan seperti nya hanya mudah diucapkan tapi cukup sulit untuk dilaksanakan. Bisa kita lihat di saat 10 hari terakhir Ramadan justru masjid sepi dengan jamaah.Mereka lebih suka memenuhi mal dan pusat perbelanjaan lainnya.Keleluasaan rezeki dengan adanya THR kadang membuat orang jadi lupa dan lapar mata dengan benda juga yang ditawarkan Mereka jadi kalap terjadi aksi borong untuk benda- benda yang konsumtif.

Pelaksanaan 10 hari diikuti dengan persiapan mudik yang ribet dan penuh dengan pernak-pernik yang menyita waktu.shalat tidak khusyuk, tadarus jadi terhenti.dan lebih fokus pada persiapan lebaran dan printilan nya. Waktu berjalan cepat dan tak pernah kembali. Merugi lah orang yang terlena dengan khilaf dengan rezeki yang mereka miliki.

Siang ini sempat melihat antrian panjang di berbagai bank daerah yang ditunjuk sebagai bank yang membayar kan gaji sekaligus THR. Untuk orang yang kebutuhan nya mendesak tentu sudah sangat diperlukan uang itu untuk memenuhi keperluan lebaran. Memang kalau dituruti selama bulan Ramadan pengeluaran bisa membengkak.Kadang kalau tidak bijak malah mencari pinjaman kesana kemari.

Tulisan singkat ini bertujuan mengingatkan diri sendiri agar tidak jadi korban pencuri Ramadan di 10 hari terakhir ini. Mari waspada dan manfaatkan sisa Ramadan dengan cermat, mengharap Ridha Allah juga diizinkan bertemu Ramadan yang akan datang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Iih..betul bunda. Jika kita tidak waspada maka akan "Kecurian" kesempatan 10 terakhir ramadhan. Semoga kita bisa berjaga-jaga ya bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 Jun
Balas

Aamiin YRA Mari saling mengingatkan ya

06 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali