Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
ADA IMTAQ DI SMP N 14 SURAKARTA

ADA IMTAQ DI SMP N 14 SURAKARTA

Ada IMTAQ di SMP Negeri 14 Surakarta

Pada hari Kamis, 20 September 2018 SMPN 14 Surakarta di bawah Pimpinan Kepala Sekolah Bapak.Jaka Rusdiyanta,S.Pd, M.Pd mengadakan kegiatan untuk menumbuhkan karakter yang baik dan agar memiliki pembiasaan Iman dan Taqwa. Pembentukan karakter peserta didik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di luar jam pelajaran tatap muka.

Kegiatan IMTAQ tersebut diawali pembinaan dari Bapak.Jaka Rusdiyanta,S.Pd, M.Pd. Peserta didok dikumpulkan di halaman sekolah dan menerima motivasi, arahan dan nasehat dari kepala sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa, rabu dan kamis jam 07.00 sampai dengan jam 07.30 WIB. Kegiatan ini merupakan program Keagamaan, yaitu Agama Islam, Kristen, dan Katolik . Sebagai penanggungjawab kegiatan IMTAQ ini adalah bapak dan ibu guru Agama.

Guru agama Islam ada Ibu. Siti Kasanah,S.Ag ,M.PdI, Bapak. Wartono,S.PdI, dan Bapak, Istamar, S.Pd. Sedangkan yang mendampingi peserta didik yang beragama Kristen dan Katolik, ada Ibu Kristina Budi S, S.PAK, Bapak. Albertus Hardomo,S.Pd, dan Bapak. Sudarmaja,S.Pd.

Dengan kata lain, kegiatan IMTAQ ini merupakan kegiatan pendidikan di luar jam pelajaran yang ditujukan untuk melatih mental keberanian dan pembentukan karakter peserta didik. Sedangkan
tujuan kegiatan IMTAQ yaitu:
*Keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
*Budi pekerti luhur atau akhlaqul karimah.
*Melatih peserta didik untuk Kultum.
*Melatih peserta didik untuk membaca Alqur'an dengan cara murattal.

Mengingat Pendidikan agama perlu diarahkan untuk mengembangkan iman, akhlak, hati nurani, budi pekerti serta aspek kecerdasan dan keterampilan sehingga terwujud keseimbangan. Maka perlu kegiatan ini dijadwalkan dan jadi agenda kegiatan sekolah. Dengan demikian, pendidikan agama secara langsung akan mampu memberikan kontribusi terhadap seluruh dimensi perkembangan manusia. Mengawal peserta didik memiliki karakter yang baik sesuai dengan ajaran agama yang mereka anut.

Perlu ditanamkan akhlak mulia kepada peserta didik melalui kegiatan pembiasaan positif,
mengamalkan nilai-nilai ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan.

Kami berharap SMP Negeri 14 semakin maju dalam menanamkan karakter yang berakhlaqul Karimah. Menjadi penerus bangsa yang berkualitas dan sukses dunia akhirat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

kegiatan imtak bentuk karakter siswa yg kuat. Salam sukses buat smp 14.

02 Oct
Balas

Setuju sekali, bunda. Membentuk generasi yang dalam IMTAQ-nya dan tinggi IPTEK-nya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....bunda.

02 Oct
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali