Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
ANGKA CANTIK DARI GURUSIANA

ANGKA CANTIK DARI GURUSIANA

Secara tak sengaja tadi pagi ketika saya ingin posting, mata ini tertuju pada angka cantik dari Gurusiana. Sebelum angka itu berubah saya ingin mengabadikannya dalam bentuk tulisan. Hmm, sebenarnya sih ngga penting-penting bingits. Tapi sesuatu aja gitu lohh.

Angka cantik itu jadi refleksi apa yang sudah saya lakukan dengan tindakan yang saya jaalani dengan istiqomah juga telaten.Ssejak november 2017. Walau saya mengenal Gurusiana sejak Juli 2017, tapi resmi mengaulinya tiap saat ya di bulan November 2017, ketika bulan Oktober ikut klas Editor, dimana tugas pun harus disetor di Gurusiana. Itu lah yang jadi komitmen saya untuk, menulis, menulis, dan menulis.

Ada perasaan malu ketika bisa mencapai pembaca sekian banyak, tapi sepi komentar. Mungkin di kalangan guru dan pembaca belum tebiasa memberi komentar atau sekedar say helo. Itu sah saja. Bahkan ada yang tulisannya sudah banyak mendapat komentar tapi belum sempat menyapa juga ada. Itu lah uniknya guru.

Sejak Desember 2017 bergulir ke Januari, Februari dan Maret 2018 ini, saya bertahan di 5( lima) penulis popular di Gurusiana. Keberadaan saya di 5 besar itu, jujur mengundang banyak tanya, baik secara online maupun offline. Dapatnya apa dari Gurusiana nulis beberapa artiket tiap hari? Hmmm, saya mau jawab apa ya?

Menurut saya yang namanya cinta itu ngga memandang balasan. Biarkan saja semua mengalir. Karena rezeki, keberkahan itu bukan selalu dalam bentuk materi. Saya lebih memfokuskan pada belajar, berbagi dan silahturahmi. Ya tiap pekan selau saja ada pendatang baru di Gurusiana. Dan saya suka sekaligus bangga. Tapi ya itu tadi ,yang namanya guru. Disayangkan, belum semua yang sudah ikut diklat Sagusabu, terikat batinnya dengan Gurusiana. Secara berkala menulis dan berbagi pengalaman yang ada di kotanya. Walaupun jelas-jelas blog ini diperuntukkan sebagai media latihan, berbagi, mencari ilmu, mencari saudara, sampai ajang promo, baik promo buku, tulisan dan rumah.

Saya merindukan ramainya blog Gurusiana dengan berbagai tulisan guru yang ada di Indonesia, bahan oleh guru Indonesia yang sedang mendapat tugas mengajar di luar negeri. Sudah lama saudara saya yang di Aceh, di Kalimantan, Singapura, Makasar, Balikpapan yang tetap eksis menulis di Gurusiana. Kembali saya ingatkan bahwa menulis itu harus dibiasakan, dan sukses itu harus direncanakanPerasaan saya hepi bingit bila bisa menyapaBu Raihana di medan, Pak Syaihu di Surabaya, atau Bu Hj Yuki yang di Cianjur,Pak Mulya dari Tangerang, Pak Edi Prasetyo dari Banyumas, Pak Slamet Yuliono dari Malang, dan masih banyak yang belum saya sebut satu persat.

Bermunculannya tulisan hebat yang ada di Gurusiana, membuat saya terpanggil untuk belajar lewat tulisan teman-teman yang ada di Gurusiana. Saya ingin tulisan saya bisa dibaca dengan enak, tanpa harus ada yang bingung memahami maknanya. Pesan yang ingin saya sampaikan bisa sampai ke pembaca.

Ini lah catatan kecil saya jelang bobo cantik, karena seharian full di uar rumah mengais sebongkah permata. Berharap besok kembali fresh dan bisa menyapa Gurusianers di Indonesia, Terima kasih admin Gurusiana yang sudah memfasilitasi kami para guru untuk terus belajar menulis.

Salam Literasi

Soloraya 13032018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa bahkan saya pun tertinggal jauh dari ibu

13 Mar
Balas

Modalnya telaten dan mau menulis dan membaca

13 Mar

Tiada ucapan yang pantas untuk Bunda kecuali kebanggaan dengan ketekunan, ketelatenan, dan kemauan berbagi. Teruslah berkarya di gurusiana dan sehat selalu Bunda ... Aamiin .

13 Mar
Balas

Monggo Pak SY kita bersinergi disin untuk menularkan virus menulis bagi rekan guru dan pemerhati pendidikan

13 Mar

"....yang namanya cinta itu ngga memandang balasan. Biarkan saja semua mengalir." Ibu keren.. bahasanya pas banget. Ingin juga rasanya menulis sepenuh hati... karena cinta.

13 Mar
Balas

Mari Bu, bila menulisnya dengan hati memang enak, tapi kadang sudah hati-hati masih juga ada yang salah persepsi, makanya harus disiapkan kacamata 5 dimensi.

13 Mar

Ketelatenan bunda perlu kami contoh. .terima kasih selalu menyemangati kami para penulis pemula

13 Mar
Balas

Semua kalau diniati dari awal dengan baik dan yakin pasti Allah membantu, insyaallah ada energi untuk mencpainya.

13 Mar

Ketelatenan bunda perlu kami contoh. .terima kasih selalu menyemangati kami para penulis pemula

13 Mar
Balas

Ketelatenan bunda perlu kami contoh. .terima kasih selalu menyemangati kami para penulis pemula

13 Mar
Balas

Salam kenal bu... Semangat menulis bisa jadi penyemangat kami guru muda..

14 Mar
Balas

Terima kasih Mari bersinergi di Gurusiana

14 Mar

Luar Biasa Bunda. Cetarrr...membahana. Baarokallah...Bunda.

14 Mar
Balas

Alhamdulillah

14 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali