Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
BAGIAN DARI INDONESIA YANG MEMESONA

BAGIAN DARI INDONESIA YANG MEMESONA

Siapa yang mengetahui foto yang ada di ilustrasi postingan ini dimana? Cluenya ini diambil di Jawa Tengah bagian tengah agak barat. Hmm kira -kira dimana ya. Tempat ini memang tidak polular dan saya juga belum pernah googling untuk mendeteksi keberadaannya.

Selalu Alhamdulillah,sering wisata yang by accident kayak gini penuh kejutan.Betapa tidak setelah menngelilingi gunung dengan jalan yang berliku keluar kampung masuk kampung akhirnya sampai juga ke lokasi yang awalnya didapat dati berita burung dan foto-foto keren yang dimiliki si pewarta.

Kami menyusuri lokasi ini dari Wonosobo menurut saya sih ke arah selatan tepatnya Wadas Lintang. Lalu nama obyek wisatanya apa? Penduduk setempat menamakan obyek itu dengan nama Lubang Sewu. Obyek wisata ini masih dikelola oleh Karang Taruna biaya masuk hanya dikenai 2500 rupiah saja.

Kalau siang tempat lokadi masih panas.Sebaiknya mrngunjungi tempat ini di jelang sore saat udara cerah bisa berburu sunset yang menghilang ditelan air danau.

Lubang Sewu itu bagian dari waduk WAdas Liintang yang saat itu sedang mengering. Ketika mengeting itu lah terlihat banyaknya lubang wadas yang putih gading mempesona di sekitar batu batu besar di sekitar danau yang mengering itu.

Kami tiba di lokasi sekitar pukul 15.00. Sudah tidak terlalu panas, tapi ysng lumayan menyengat Sa,bil menunggu udara agak teduh. Kami duduk fi saung yang ada sambil menikmati es kelapa muda yang langsung dari kelapa utuh dan masih klamud yummy.

Berada di sekitar waduk yang kering itu, kami merasa ada dimana gitu. Bersyukur saja. Di belahan bumi Indonesia yang tak jauh dari tempat tinggal kami, ada keindahan alam yang sangat mempesona. Puas menikmati alamnya dan tak lupa berselfie ria. Kami pun meninggalkan lokasi wisata.

Rute yang kami tempuh kembali menyusuri tepian waduk Wadas Lintang ke arah Kebumen.mrlewati jalan provinsi yang lumayan mulus. Kami pun sampai di Sumpyuh , rumah salah satu keluarga untuk transit mandi dan rehat sejenak sebelum melanjutkan perjalan pulang ke Solo.

Waktu itu jalan Dendles, jalan alternatif Kebumen Jogya belum dikenal. Jadi merasakan kejebak macet Kebumen Solo. Walau pun capek, tapi rasanya terbayar juga dengan melihat indahnya Lubang Sewu Wadas Lintang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Dalam ilmu litosfer bahwa jenis batuan dibelakang bunda tersebut adalah batuan sedimentasi hasil proses pengendapan. Ada garis-garis alur sedimen berdasakan usia batuan. Proses menjadi batu disebut semenisasi. Keindahan batuan tersebut adalah bentukan batuan purba akibat pengikisan air. Kereen bu

11 Feb
Balas

Alhamdulillah Pak guru Mulya sudah menambahkan informasi Alhamdulillah saya juga sudah menikmati keindahannya

11 Feb

Semoga lain waktu dapat berkunjung

11 Feb

Luar biasa indahnya, kpn ya bisa kesana

11 Feb
Balas

Saya tidak yakin kalau tempat yang ada di foto itu masih ada. Karena bila air waduk penuh tempat itu tenggelam

11 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali