Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
BU KORUPTOR 4

BU KORUPTOR 4

Arep digelani piye me’neh? Wong barang wis kebacut! Nasi sudah menjadi bubur. Palu sudah diketuk, keputusan sudah diambil. Dan suamiku memang bersalah entah hanya dia sendiri atau pun berjamaah. Akhirnya aku dan anak-anak ikut menanggung aib keluarga itu.Mau protes gimana memang itu istrinya walau Cuma dinikah siri, emang itu darah daging suamiku, walau dia cuma punya akte kelahiran sebagai anak ibu di dalam hukum pemerintah.

Aku masih bisa bertahan menghadapi hidup ini karena aku punya tanggungjawab pada Allah, dan pada keluargaku.Kasian anakku. Dia jadi bahan ejekan di sekolah, jadi makanan empuk yang namanya cemoohan di lingkungan teman-temannya.Dia juga salah tingkah ketika masalah papanya ditayangkan di TV. Baca Koran pun dia malas, sehingga dia jadi anak yang kuper dan minder.

Beginilah hari hari pahit yang kulalui bersama keluarga , merenda lembaran baru dalam keterpurukan. Hmmm !Amat sangat banyak barang-barang berharga kami yang disita, dari Chamry, CR-V, dan Avanza yang untuk transportasi harianku pun ikut katut disita. Simpananku yang berupa perhiasan satu satu ku jual, dan ada juga sebagian yang aku gadaikan semua kulakuan untuk menyambung hidup keluargaku dan wira –wiri ngurusi suamiku yang masih betah di hotel prodeo. Tinggal di hotel prodeo membutuhkan dana yang banyak. Melebihi menyekolahkan anak ke luar negeri. (Tidak percaya silahkan nyoba!). Menghirup kebebasan bagi seorang pesakitan seperti suamiku memang mahal harganya.

Dalam kurun waktu yang sama menghadapi dua masalah besar yang merusak tatanan keluarga sebelumnya. Prahara ini terjadi begitu saja tanpa diperhitungkan. Aku masih doyan makan, aku masih bisa tidur nyenyak, kepalaku tidak cekot-cekot, masih bisa senyum ketika nonton OVJ, masih bisa mikir jernih What am I going to do. Lalu pasrah what will be will be Que sera-sera.Semua itu anugerah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali