Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
JANJI WAJIB DIPENUHI ( Resensi Buku Perjalanan  Menuju Sekolah Unggulan )

JANJI WAJIB DIPENUHI ( Resensi Buku Perjalanan Menuju Sekolah Unggulan )

JANJI WAJIB DIPENUHI ( Resensi Buku Perjalanan Menuju Sekolah Unggulan )

( oleh Sri Sugiastuti )

( oleh Sri Sugiastuti )

Ada rasa was-was dan khawatir yang berlebihan ketika dating SK untuk kedua kalinya saya ditunjuk jadi ketua PPDB di sekolah swata yang colaps. Ya Colaps, hidupenggan mati tak mau. Jumlah murid yang kian hari mrotoli membuat hati jadi miris.

Entah kesalahan ada dimana? guru kah,kepala sekolah kah, yayasan kah atau pemerintah dan lingkungan. Itu gambaran dari kegundahan hati seorang guru yang 3 tahun lagi pension dibebani sebagai ketua PPDB di sekolah yang sedang mati suri.

Dalam kondisi seperti itu, saya wajib bersyukur dan semangat. Tugas tetap akan saya laksanakan sesuai kemampuan saya. Alhamdulillah di tengah kegalauan hati saya, dating kiriman satu buku gres kenyis-kinyis dari sahabat di Purwokerto tepatnya dari seorang ibu guru cantik. Ya sebuah buku dengan judul PERJALANAN MENUJU SEKOLAH UNGGULAN hmmm, membaca judulnya saja sudah makcles. Ada harapan yang bias saya gali dari buku ini agar sekolah saya yang sedang mati suri bisa bangkit kembali.

Sebenarnya isi buku ini apa sih? Kok beraninya saya menaruh harapan pada isi buku ini? Buku ini sarat dengan perjalanan sekoalah ini dari awalnya yang dianggap sekolah ecek-ecek bermetaformosis menjadi sekolah unggulan. Alamak.. ternyata banyak jalan yang harus ditempu untuk mencapainya.

Dalam buku setebal 114 ini dikupas tunytas tentang; Perjalanan Al Irsyad dari masa ke masa, Gebrakannya menuju perubahan, bergiat dan menjalankan program menuju sekolah unggulan dari mulai bina prestasi hingga Halakah semua proram dijalankan hingga tuntas, dan akkhirnya sekolah itu berkibarmenjadi sekolah unggulan.

Siapa yang tidak bangga menjadi guru di salah satu sekolah unggulan di Purwokerto. Sekali lagi saya mengucapkan selamat buat Bu Mien. Begitu sapaan akrab saya pada beliau. \semoga bukunya laris manis dan bermanfaat untuk dijadikan acuan bagi sekolah yang saat ini sedangmati suri , atau pun mereka yang ingin merefresh agar sekoklahnya lebih maju

Oya sekilas tentang profilpenulis. Beliau adalah Sumintarsih, M Pd guru di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah sekaligus mengemban tugas sebagai Pembina Osis di sekolah. Bila pembaca ingin memesan buku beliau bisa japri ke nomer hapenya 085726427449.

SILAHKAN DIORDER LANGSUNG PADAA PENULISNYA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Help ada yg bisa bantu benarkan foto yg terbalik ini

01 May
Balas

Hehe... Hp saya jadi dibalik deh, Bunda

01 May

Masuk menu lalu edit. Post ulang gambar tapi gambar aslinya dibalik dulu bu. Caranya gambar diputar sampai posisi tegak. Kalau dah siap gambarnya, dipost ulang. Gambar yang terbalik ditindih saja, nanti akan muncul yang baru. Silakan dicoba bu. Keren, pagi-pagi dah posting karya.

01 May
Balas

Sudah janji mau menulis hasil membaca.baik yg asli mau saya putar balik dul

01 May

Di edit dulu bu, masuk gambar, edit, putar sampai posisi benar, baru di posting ulang. Gambar yg lama akan hilang, berganti dengan gambar yang baru.

01 May
Balas

Galeri penuh..mau delete gambar yg tak terpakai dulu Terima info nya.pdhl di foto asli g terbalik loh

01 May

Editnya di galeri saja

01 May
Balas

Siap

01 May

Itu seni menarik pembaca dg gambar terbalik, Cara cerdas menggaet pembaca , saya juga pernah lakukan

01 May
Balas

Ini tidak diseting murni ketidaksengajaan..hehe

01 May

...uǝǝǝǝɹǝʞ ƃuɐɯǝɯ ᴉɹS ɐpunq

01 May

He..he.... Makasih bunda, apresiasi thd buku saya. Maaf baru sempat buka gurusiana. Trim banyak. Foto kebalik mlh ngundang perhatian.

01 May
Balas

Semoga buku nya full Barokah ys

02 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali