Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
KUTEMUKAN DIRIKU PADA DIRIMU

KUTEMUKAN DIRIKU PADA DIRIMU

KUTEMUKAN DIRIKU PADA DIRIMU

Oleh Sri Sugiastuti

Ini sebuah judul buku yang sangat puitis buah karya duet maut Kurniawan Al-Isyhad dan Budiyanti Anggit. Buku yang diterbutkan PT Elex Media Komputindo 2017 ini termasuk katagori buku Motivasi Islami. Kalau pernah membaca buku La Tahzan hampir mirip seperti itu. Buku ini seratus persen memuliakan perempuan.

Ya memuliakan perempuan dengan adanya berbagai contoh yang ada di dalam firman Allah, hadist dan kisah para sahabat Rasulullah dengan segala persoalannya. Banyak kisah yang disuguhkan dengan niat sebagai shock terapi para perempuan yang sedang putus asa karena belum menemukan jodohnya.

Ketika membaca buku ini saya tertarik dengan Al-Hananah. Siapakah Al-Hananah? Ia adalah difinisi dari seorang perempuan yang suka menceritakan dan membanggakan seseorang di masa lalunya. Apakah ini sikap atau sifat yang baik? Oh tidak. Pria sebel banget dengan perempuan seperti ini. Ia merasa dibandingkan dan tidak dihargai sama sekali.

Dalam buku itu juga ada Al-Mananah. Al-Mananah adalah perempuan yang suka mengungkit jasa dan kebaikannya. Ini bagian dari penyakit jiwa yang bisa menjangkiti setiap perempuan. Yang lebih mengerikan lagi bila ada pria yang berpasangan dengan perempuan yang memiliki sifat Al-Mananah bisa menghambat karir suaminya. Karena perempuan ini selalu membanggakan diri dan suaminya dianggap remeh.

Buku ini banyak sekali mengulas sifat perempuan yang tidak terpuji dan harus dibasmi atau dihindari. Terima kasih Bu Yanti yang sudah membarter bukunya dangan buku saya. Sungguh saya merasa buku ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan say tentang Islam yang harus saya jalani secara kaffah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

ingin baca bukunya Bu Anggit

01 Jun
Balas

ingin baca bukunya Bu Anggit

01 Jun
Balas

Terima kasih atas resensinya Bu Astutik

01 Jun
Balas

Selamat ya Bu,isinya bergizi saya suka.. Terus semangat menulis dan berbagi ya

01 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali