Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
MENULIS JADI GAYA HIDUP

MENULIS JADI GAYA HIDUP

Menulis Jadi Gaya Hidup

Oleh : Sri Sugiastuti

saya pasti ada yang bilang lebay atau narsis. Biar lah saya mau beri alasan nya bagi saya imbauan “ Jadikan menulis sebagai gaya hidup” tidak berlebihan atau juga terlalu narsis. Saya pribadi begitu merasakan betapa menulis itu bisa dijadikan gaya hidup yang sehat.

Bagi orang yang ingin belajar, mencari ilmu, mengungkapkan perasaan, memberikan suatu pendapat, mengarsip apa yang sudah dialami, membagi pengalaman, dan memberi wasiat, sarana menulis bisa digunakan sehingga orang lain apa yang ada dalam pikiran, apa yang ingin disampaikan, apa yang akan diceritakan.

Tujuan saya menulis pun tidak jauh beda dengan alasan yang sudah saya sampaikan sebelumnya. Bagi saya umur boleh tua tapi untuk belajar menulis harus hilangkan batasan umur itu. Maka sejak saya kenal Blog. FaceBook, Kompasiana dan twetter kebutuhan saya untuk menulis tersalurkan. Setelah kebutuhan saya belajar, membaca, dan mengkaji Al Qur’an di Ta’lim juga terpenuhi, sudah saatnya saya menuliskan apa saja yang ada dalam benak saya, dan apa saja ingin saya sampaikan pada orang lain dalam bentuk tulisan.

Sudah cukup banyak tulisan yang saya buat dalam blog, notes FB, atau di Kompasiana. Walau sampai saat ini belum ada penerbit yang meliriknya, saya tidak putus asa, tetap semangat terus dalam menulis dan selalu belajar mengedit tulisan sendiri agar bisa lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

Saya lebih suka pada tulisan yang mengarah pada pencerahan dan berbagi pengalaman, tentunya dengan tujuan bisa memberi solusi atau juga memberi pencerahan pada orang lain, dan yang terpenting untuk mengingatkan diri saya sendiri sehingga selalu merasa tenang dan berbahagia dalam kondisi seperti apa pun. Bisa lebih memaknai rasa syukur dan rahmat Allah yang sudah dilimpahkan secara gratis pada saya.

Ketika saya menulis dengan rasa syukur, saya merasa sehat, dan kaya hati, bisa menempatkan diri saya sebagai pribadi orang yang selalu ingin memperkokoh iman dan berlomba lomba dalam kebaikan. Ketika saya membaca tulisan saya sendiri, saya merasa bahagia, apalagi bila ada orang lain yang membaca dan menganggap tulisan saya bermanfaat, rasa bahagia saya semakin berlipat lipat.

Jujur saat ini hidup saya semakin bergairah untuk ibadah secara khusus kepada Sang Khalik, atau pun ibadah umum kepada makhluk Allah yang lain, dengan selalu menggenggam erat Al Qur’an dan As Sunnah sebagai tuntunan. Harapan saya kelak ketika saya berpulang dalam keadaan khusnul kotimah, bisa mewarisi kebaikan berupa tulisan yang bisa dibaca oleh anak cucu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin ya robbal alaamiin. Cita-cita yang mulia, insyaallah diijabah. Betul bunda, bunda terlihat semakin sehat dan cetar membahana. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda.

08 Oct
Balas

Dan Bu nana juga sudah menjadikan menulis itu sebagai gaya hidup ya

09 Oct

Paparan yg luar biasa dan menginspirasi bu. Barakallah

08 Oct
Balas

Alhamdulillah ibu, mari berbagi

09 Oct

Setuju sekali Bunda...tulisan yang memotivasi disaat keinginan menulis mulai menyurut...Jazakumullah khoiron katsiro...

08 Oct
Balas

Yaa Allah ini memang tulisan ever green dan tidak pernah basi. Alhamdulillah bila bermanfaat

09 Oct

Aamiin, berkah insyaa Allah

08 Oct
Balas

Terima kasih Pak Taufik sudah singgah Salam Literasi

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali