Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
PESONA PANTAI TELUK PENYU CILACAP

PESONA PANTAI TELUK PENYU CILACAP

Pantai Teluk Penyu Cilacap

Oleh:Sri Sugiastuti

Pantai Selatan yang memiliki pasir berwarna putih, coklat, hitam, ataupun yang ditumbuhi dengan batu karang di sekitar tepi pantai tetap saja memiliki daya pesona yang luar biasa untuk dikunjungi. Apa sih kelebihan dari sebuah pantai? Oh banyak sekali yang dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Banyak alasan orang mengunjungi pantai. Karena udaranya yang sejuk, kulinernya yang enak, es kelapa muda , dan bisa melihat menyatunya langit dan laut sepanjang mata memandang. Melihat langit biru disertai berserakan awan putih yang menyatu dengan warna laut menjadikan kekuatan tersendiri untuk meningkatkan keimanan dan sebagai bukti betapa maha besar Allah dengan segala Ciptaannya.

Bila diperhatikan warna laut, posisi dan kondisi awan yang berserakan setiap saat selalu berubah dan bentuknya sangat cantik. Itulah salah satu alasan mengapa kami tak pernah bosan untuk bisa berwisata ke pantai yang bisa dikunjungi.

Pada kesempatan ini yang kami kunjungi adalah pantai Teluk Penyu. Posisi pantai di sebuah teluk maka ombak yang ada di sekitar pantai tidak terlalu besar. Ada tumpukan batu yang menjorok ke laut. Tempat itu bisa untuk area memancing, atau sekedar memandang laut lepas. Pulau Nusakambangan yang menjadi ikon dari kota Cilacap bisa dilihat dari kejauhan. Pulau itu sebagai hotel prodeo para residivis juga orang yang melanggar peraturan sehingga harus dihukum.

Kami tiba di lokasi masih agak pagi, suasana masih sepi. Angin laut bertiup sepoi-sepoi, udara segar terhirup membuat napas dan pikiran plong. Se panjang pantai banyak dipenuhi dengan saung ataupun tempat duduk yang disediakan untuk bisa memandang ke laut lepas. Sedangkan di pinggir pantai bisa juga ditemui berbagai macam jenis kudapan baik berubah mendoan, rujak buah, cilok maupun bakso bakar. Warung makan seafood dan kelapa pun tersaji.

Setelah menikmati udara pantai dan jepret sana sini sudah puas. Kami berjalan ke arah benteng Pendem yang letaknya tak jauh dari tempat parkir di pantai Teluk Penyu.

Maunya berlama-lama, waktu tak memungkinkan. Sudah menginjakkan kaki ke pantai teluk penyu yang melegenda sebagai tempat penyu bertelur dan berkembang biak itu kami bahagia. Sayang kami tidak bisa menyaksikan apa yang jadi legenda itu.

kisah ngebolang ke Cilacap

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanalloh.. Maha Besar Alloh atas segala nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada seluruh makhluknya

07 Oct
Balas

Tadabur Alam akan menambah keimanan kita pak Salam literasi

07 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali