Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
SAY NO TO VALENTINE'S DAY

SAY NO TO VALENTINE'S DAY

Hari ini 14 Februari 2018. Ada seseuatu yang dulu sangat ditunggu oleh remaja, orang tua dan terutama pelaku pasar coklat. Ya dulu ketika zaman Jahiliah selalu ada hura-hura, dan pesta gila atas nama kasih sayang..Walau mengaku Islam tapi mengikuti ajaran yang dianggap bagus dari budaya barat.

Melihat ada poster keren yang ditempel di mading sekolah juga di beberapa tempat strategis yang biasa dilalu siswa-siswi di koridor sekolah membuat saya bangga. Yes sekolah ini sudah sadar dan mulai memerangi yang tidak relevan dari budaya barat.

Konon hari Valentine yang dijadikan hari kasih sayang sering disalahgunakan baik di negara barat maupun di timur. Pernah disinyalir hari valentine identik dengan pesta narkoba, pesta sex dan hal-hal lain yang tidak pantas dilakukan oleh remaja.

Sedang tempat hiburan pun dulu sering kali memanfaatkan tanggal 14 Februari, dengan menggelar event gila-gilaan yang menyedot perhatian kalangan muda. Aneka produk coklat pun jadi andalan untuk dikemas sedemilian rupa dan dijual dengan harga mahal pun bakalan laris manis.

Tahun ini saya bersyukur, gembar gembor tentang hari Valentine, beranggur memudar. Tidak banyak iklan yang menawarkan event-event yang berbau Valentine. Begitu juga tempat hiburan dan berita di media masa. Ya memang sudah waktunya setiap siswa mengatakan. “SAY NO TO VALENTINE’S DAY. Lebih baik fokus ke UNBK dan lain-lain untuk yang klas XII dan siswa yang tidak Ujian bisa belajar lebih giat lagi memanfaatkan acara belajar di rumah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Setuju bunda

14 Feb
Balas

Mari kita musnahkan ritual dan event yang tidak bermanfaat blas

14 Feb

Jahiliyah modern...Bunda. Baarokallah...Bund.

14 Feb
Balas

Ibu, siswa kita harus selalu diingatkan tentang kegiatan yang jahiliyah ini

14 Feb

Contoh sekolah BERADAB .....

14 Feb
Balas

Iya ini juga salah satu promo bahwa sekolah kami sangat alergi dengan hal-hal yang tidak Islami

14 Feb

Cocok...! Siplah!

14 Feb
Balas

Semoga di sekolah Bapak, siswa-siswinya tidak termakan isue valentine's day

14 Feb

sangat setuju

14 Feb
Balas

Sip lah kalau begitu.. semoga ke depannya semakin baik dan kegiatan valentine day hilang dari bumi pertiwi

14 Feb

Betul, malah hari ini Madrasah kami melakukan razia pada anak-anak yang membawa kado, pernak-pernik valentine, dan ortunya dipanggil bagi siswa yang ketahuan membawa barang-barang tsb

14 Feb
Balas

Wah solusi yang baik itu.. Jadi dibiasakan mereka tidak mengikuti budaya barat yang tidak ada manfaatnya sama sekali

14 Feb

Benar bunda. Tempat sy jg mlh sedang simulasi UNBK.

14 Feb
Balas

Selamat tinggal hati valentine ya bu.. Buku sdh sy kitim njih..

14 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali