Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
Sekelumit Cerita di SMP

Sekelumit Cerita di SMP

Sekelumit Cerita di SMP

Berawal dari reuni klas 3 E , SMPN 46 tahun 1976 terselip sekelumit cerita yang menjadi bukti keberadaan ku di dunia ini. Ajakan untuk berceloteh bersama sahabat kecil ku di SMP dalam buku antologi tidak aku sia-siakan.

Kisah ini bagian dari perjalanan hidupku ketika masih di bangku SMP dengan segala suka duka dan kelucuan yang ada pada saat itu. Bagiku ini merupakan ajang siahturahmi, setelah 40 tahun kami lost contact dan tepat tanggal 19 Oktober 2018 ada teman sekelas sebanyak 19 orang yang “ temu kangen “, sekaligus mempererat tali silahturami.

Kalau menurutku silaturahim itu penting, karena dengan bersilahturahim kita akan tetap terjaga mengetahui kabar dan keadaan diantara kita disamping itu akan menambah rasa sayang kita..

Silaturahim juga terus dapat mengasah sosialisasi, interaksi dan komunikasi kita sesama manusia..selain kepada Allah SWT Hablum minaallah dan hablumminannas. Justru Allah menyuruh kita untuk saling belajar. Allah tidak ciptakan satu umat saja, tapi bersuku-suku , agar kita dapat saling belajar, berempati dan saling mengisi.

Silaturahim juga dapat membuat kita bahagia dan banyak rizeki, punya teman yang care sama kita. Alhamdulillah reuni klas 3E di rumah Diah sahabatku, semua merasa bahagia adanya pot luck dan berbagi kita serasa masih jadi siwa-siswi SMP yang penuh ceria. Saking banyaknya makanan, kami pun sempat operasi plastik ( Maksudnya memanfaatkan hidangan yang belum sempat dimakan untuk, dimasukkan ke plastik dan dibawa pulang).

Masih banyak keuntungan silahturahmi yang kita dapat, baik itu berupa materi, ketenangan, pembelajaran atau mungkin perjodohan. Percaya ya kalau silahturahmi itu juga bisa membawa kita ke Surga. Ya ke surga, ketika kita membagikan ilmu yang kita miliki, atau mengajak teman berlomba dalam kebaikan. Bertukar resep masakan, saling menguatkan, atau berbagi rezeki kalau memang ikhlas dan diniatkan karena Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Silaturahmi membawa berkah ya Bund...selalu manis untuk dikenang, sayang jika dilewatkan.sehat dan sukses Bunda

24 Nov
Balas

Bu Lupi, kami berusaha menyatukan catatan yang berserak dengan membuat buku antologi. Terbayang ibdahnya kebersamaan

25 Nov

The power of silaturahmi yang sangat indah bunda Astuti...

24 Nov
Balas

Benar sekali dan rencana mau jadi buku antologi kami

24 Nov

Merajut tali silaturahmi membawa berkah semua...

24 Nov
Balas

Iya Bu Fila, sungguh Silahturahmi itu banyak manfaatnya

24 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali