Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
TERIMA KASIH PAK WALIKOTA

TERIMA KASIH PAK WALIKOTA

Terima kasih Pak Walikota

Oleh: Sri sugiastuti

Hari ini jelang siang, merupakan hari full barokah buat sekolah saya. Gajian yang biasa terlambat kali ini karena tanggal 20 jatuh tanggal libur, gajian bisa maju tanggal 19. Tentu saja saya lega karena bisa menyebarkan rasa senang kepada guru dan karyawan.

Siang yang diselimuti mendung, membuat udara terasa panas. Tapi hati saya adem dan ayem ketika ada tamu yang tidak saya undang datang. Beliau adalah utusan dari Pak Walikota Solo. Setelah saya persilahkan duduk, ia pun menyampaikan maksud dan tujuan nya datang ke sekolah.

" Saya diutus bapak menyelesaikan administrasi siswa yang bernama Fredy Andrianto." Jelasnya.
"Waduh bakal minta gratisan atau diskon besar-besaran nih!"Sekilas ada pikiran kotor di benak saya.

Karena staf TU sudah pulang, saya berusaha untuk melayani dengan baik. Saya minta data yang dibawa dan saya cocokkan dengan data yang ada di sekolah. Ternyata data itu berupa surat permohonan dari orang tua siswa yang ditujukan ke Pak Wali, dan dilampiri surat tagihan yang saya kirim bulan Juli 2018.

Alhamdulillah walaupun jeda cukup lama. Utusan Pak Wali bersedia membayar semua kekurangan administrasi yang harus dibayar. Dengan senyum sumringah dan berharap penuh berkah, saya cari ijasah di tumpukan map biru yang ada di lemari kaca yang ada di ruang TU.

Kwitansi bermaterai 6000 rupiah saya tandatangani dan ijasah pun dibawa Pak. Budiman utusan pak Wali. Saya pun mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian pak Wali kepada warganya. Berharap masih banyak lagi warga atau siswa saya yang dapat bantuan untuk bisa diambil kan ijasahnya

Sungguh perhatian dan bantuan dari bapak Wali, sangat membantu kelancaran kegiatan di sekolah kami. Saya atas nama sekolah mengucapkan terima kasih karena secara tidak langsung dengan uang satu juta Bapak sudah bisa membantu kelangsungan sekolah saya sekaligus juga bisa membantu siswa untuk melamar pekerjaan dengan ijazah yang dimiliki. Mudah-mudahan langkah bapak ke depan bisa lebih banyak lagi memperhatikan siswa yang tidak bisa sekolah dikarenakan keadaan ekonomi yang menghimpit di keluarganya.

Besok saya mau minta staf TU untuk membuat surat tagihan lagi ke orang tua siswa yang belum mengambil ijasah agar bisa membuat surat permohonan minta bantuan Pak Wali. Ikhtiar itu penting hasil akhir biar Allah yang berpikir.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah. Jika tak salah beliau Bp.Walikota Solo njih Bunda, Luar biasa. Semoga bis ditiru oleh pejabat daerah lain. Peduli pada warganya.

22 Nov
Balas

Leres Bu Ayu belaiu Bapak Walikota Solo asmanipun Pak Rudy

22 Nov

Alhamdulillah, pak wali bisa membantu warga kotanya. Semoga pak wali dan staf akan segera memikirkan bagaimana caranya agar tidak ada lagi ijazah yang tertahan di sekolah. Anak-anak dan orangtua tentunya sangat berbahagia karena ijazah dapat dimanfaatkan. Sekolah pun terbantu kesejahteraannya dan pak wali memperoleh keberkahan yang berlimpah dari gusti Allah SWT. Jazakillah khoir untuk tulisan inspuratif ini, bunda. Semoga akan menular pada yang lain. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

22 Nov
Balas

Aamiin YRA Itu yang diharapkan Bu Nana, bisa menebar kebaikan dan menginspirasikebaikannya. Terima kasih sudah singgah dan melengkapai

22 Nov

Langsung membantu dengan datang ke sekolah ya, bun. Sukses dan lancar sekolahnya, bun.

22 Nov
Balas

Ajudannya. Namanya Pak Budiman

22 Nov

Manusia wilayahnya ikhtiar dan Penentunya Allah Swt... Sukses selalu

22 Nov
Balas

Aamiin YRA Terima kasih sudah singgah dan terus berikhtiar

22 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali