Sri Sugiastuti

Mendidik dengan hati, berdakwah lewat tulisan, membaca dengan kaca mata 5 dimensi,selalu ingin berbagi dan menjaga silahturahmi. Tulisan adalah warisan yang ber...

Selengkapnya
TUYUL ZAMAN NOW

TUYUL ZAMAN NOW

Kisah ini berawal dari keresahan Pak Kanjeng dan anaknya Den Bagus Aryo. di malam hari. Mereka merasa akhir-akhir ini ada sesuatu yang mencurigakan di sekitar rumah. Kebetulan mereka berdua orang yang mempercayai adanya makhluk halus dan sejenisnya yang berbau klenik.

Sayangnya di keluarga Bu Kanjeng yang paling tidak percaya dengan hantu dan ilmu klenik . Setiap Pak Kanjeng suaminya dan juga Deb Bagus Aryo anaknya bercerita tentang hantu selalu disanggah oleh Bu Kanjeng

“ Ahh, ngga ada itu hantu, apalagi tuyul yang katanya tukang mencuri uang di malam hari” Bu Kanjeng punya keyakinan seperti itu. Jadi ketika pak Kanjeng Debn Bagus Aryo membahas soal hantu dan tuyul dia ngga pernah menggubrisnya.

Sudah beberapa hari ini. Pak Kanjeng dan Den Bagus Aryo membicarakan penampakan yang mereka lihat di sekitar ruang makan dan kamar berupa anak kecil yang sedang merangkak. Bapak dan anak itu meyakini bahwa yang mereka lihat itu adalah tuyul.

“ Coba diingat-ingat ada yang kehilangan uang ngga di rumah ini? Pak Kanjeng bertanya pada Bu Kanjeng selesai makan malam.

“ Memangnya kenapa Pak?” Bu Kanjeng balik bertanya

“Sepertinya ada tuyul beroperasi di rumah kita Bu’ Pak Kanjeng memberi peringatan pada istrinya.

“ Mosok sih, isih percoyo tuyul, “ jawab Bu Kanjeng

Karena hari sudah larut mereka pun berangkat tidur. Bu Kanjeng langsung mimpi indah sementara Pak Kanjeng gelisah belum bisa memejamkan matanya. Ia teringat dengan makhluk yang sering mincul di malam hari itu.

Ketika Bu Kanjeng sedang tidur, dia mendengar suara yang agak samar dari luar kamar. Karena dia dalam kondisi ngatuk berat, suara itu tidak digagas blas.

Pagi harinya baru Bu Kanjeng bertanya pada Pak Kanjeng apa yang terjadi semalam. Sementara dia melihat gagang sapu yang dimiliki patah jadi dua.

“ Semalam ada apa tah Pak?” Usut Bu Kanjeng penuh curiga.

“ He he he.. itu loh bu, semalam tuyulnya ketangkap.” Jawab Pak Kanjeng santai.

“ Kok bisa? “ selidik Bu Kanjeng penasaran

“ Ora ding Bu, ternyata yang selama ini dicurigai sebagai tuyul itu adalah kucing tetangga yang gede itu loh bu.”

Lah iyo, aku yo mikir mana ada tuyul merangkak memangnya tuyul zaman now” timpal Bu Kanjeng sambil mencibir menertawakan pemikiran Pak Kanjeng dan anaknya yang salah duga kucing kok dikira tuyul.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Untung shu'udzonnya dengan binatang ya Bunda hee ... hee ...

11 Feb
Balas

Iya, hari ginii, mana mungkin ada tuyul

11 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali